Cara Mengirim Link TikTok ke WA, Dijamin Mudah!

Bagaimana cara mengirim link TikTok ke WA? Jika hanya menonton video di TikTok atau juga aktif membuat video di TikTok, maka tentu saja Anda perlu menemukan video yang bagus dan menarik yang terkadang ingin dibagikan di status Whatsapp, kirim ke kontak teman

Jika orang yang Anda kirimkan link video TikToknya juga menggunakan aplikasi TikTok atau ketika membagikannya sebagai status Whatsapp dan orang tersebut membuka link TikToknya, tentu mereka akan langsung membukanya aplikasi TikTok dan langsung masuk untuk menonton video.

Dengan mengetahui cara mengirim link TikTok ke WA, Anda bisa dengan mudah mempromosikan video atau sekedar membagikan hal-hal seru lainnya. Berikut ini kami bagikan caranya agar kamu bisa melakukannya dengan mudah

Ketahui Dulu Sejarah TikTok

Aplikasi TikTok asal China diluncurkan pada awal September 2016 oleh pengusaha bernama Zhang Yiming, merupakan pendiri perusahaan berbasis teknologi, ByteDance. Sebelum dikenal luas oleh komunitas global, aplikasi ini sebelumnya dikenal sebagai Douyin di negara asalnya.

Di mana pengguna hanya menggunakan aplikasi ini untuk berbagi video pendek 15 detik dengan semua pengguna lain. Siapa sangka aplikasi ini justru mendapat feedback positif dari para penggunanya sehingga aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terpopuler di tanah airnya.

Merasa berhasil memperkenalkannya ke negara asalnya, BytdeDance akhirnya berhasil memperkenalkan aplikasi tersebut ke komunitas global. Oleh karena itu, ByteDance memutuskan untuk mengganti nama Douyin menjadi Tik Tok.

 Pada tahun 2018, aplikasi Tik Tok menjadi salah satu yang paling viral di Indonesia. Pasalnya, pada 3 Juli 2018, Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) memblokir aplikasi ini karena diduga tidak menyediakan konten pendidikan.

Namun, hanya berselang sebulan, yakni pada Agustus 2018. Pengguna TikTok di Indonesia sendiri sudah mencapai 30,7 juta, angka ini tercatat pada Juli 2020. Bahkan hingga saat ini, aplikasi Tik Tok telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play Store.

Mengenal Tentang Istilah FYP

Video Anda bisa menjadi FYP dengan cara mengirim link TikTok ke WA. FYP atau Page For You adalah tab yang berisi kumpulan video pendek berdurasi 15 detik hingga tiga menit yang muncul di timeline TikTok. Bisa dibilang FYP adalah beranda dari jejaring sosial ini.

Kumpulan video pendek yang berasal dari pengguna lain (acak), teman (pengikut) dan orang yang Anda ikuti (pengikut). Sama seperti Explore di Instagram, konten video TikTok yang muncul di FYP juga disesuaikan dengan preferensi individu masing-masing pengguna.

Cara Mengirim Link TikTok ke WA

Anda akan lebih mudah untuk berbagi video TikTok di Whatsapp dan juga akan lebih mudah bagi orang lain untuk melihat atau mengetahui tentang video TikTok yang dibagikan. Kali ini kami akan membagikan langkah-langkah untuk membagikan video TikTok di Whatsapp.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut dengan cermat.

  • Jalankan aplikasi TikTok di ponsel kami untuk pertama kalinya.
  • Jika sudah terbuka, pilih video yang ingin Anda share atau bagikan.
  • Kemudian ketuk ikon bagikan di sebelah kanan, lalu gulir ke bawah ke bagian “bagikan dengan” dan pilih “salin tautan”.
  • Jika disalin, kita dapat membuka aplikasi Whatsapp lalu menempelkan tautan sebelumnya di status Whatsapp atau pesan obrolan Whatsapp untuk dikirim ke teman, dengan mengetuk lalu menempel
  • Selesai

Manfaat Menyalin Tautan

Manfaat menyalin tautan TikTok adalah mempromosikan akun, membagikan atau mengunggah video, mengundang teman dan menyimpan lagu. Pengguna dapat menyalin tautan dan membagikannya di jejaring sosial mana pun.

Namun, terkadang Anda ingin menyalin tautan, tetapi Anda tidak dapat menyalinnya. Ini biasanya terjadi dengan akun tertaut yang bersifat pribadi bagi pemiliknya. Tujuannya tidak lain adalah untuk melindungi kontennya agar tidak diunduh oleh orang lain, demi melindungi karya tersebut.

Demikianlah sekilas mengenai apa itu Aplikasi TikTok yang saat ini sangat terkenal dan hamper seluruh lapisan masyarakat di Indonesia menggunakannya. Anda bisa berjualan atau sekedar membuat konten dan mempromosikan akun dengan cara mengirim link TikTok ke WA.

Tinggalkan komentar