Cara Membuat Link Bio TikTok dengan Tahapan Lengkap

Cara membuat link bio TikTok sekarang banyak dicari. Pencarian terkait hal ini bisa dikatakan sebagai hal normal. Itu karena, banyak orang di luar sana tidak mengetahui cara membuat link bio tersebut. perlu diketahui, TikTok berbeda dengan sosial media lain.

Normalnya pada sebuah sosial media, link bisa langsung ditambahkan pada bio. Namun saat Anda baru memiliki akun TikTok personal, link ini tidak bisa ditambahkan. Jika ingin menambahkannya, perubahan ke akun bisnis perlu dilakukan terlebih dahulu.

Perubahannya sendiri bisa dibilang cukup mudah. Itu karena, perubahan tersebut hanya melewati beberapa tahapan standar. Oleh karena itu, Anda pasti bisa menambahkan link bio tersebut jika melakukan setiap tahap dengan baik.

Berikut Cara Membuat Link Bio TikTok

Jika sedang mencari cara membuat link tersebut, ini adalah tempat yang tepat. Di kesempatan kali ini, akan dijabarkan secara lebih rinci mengenai setiap tahap yang perlu dilalui untuk membuatnya. Tahapan ini sendiri bisa dibilang cukup mudah.

Itu karena, Anda hanya perlu melewati setiap tahap dengan mengikuti arahan yang diberikan. Oleh karena itu, berikut ulasannya secara lebih lengkap.

1. Buka Aplikasi

Tahap pertama dalam cara membuat link bio TikTok adalah membuka aplikasi tiktok . Tentu aplikasi yang dimaksud adalah TikTok itu sendiri. Jika TikTok digunakan secara rutin, Anda pasti sudah otomatis login ketika masuk ke aplikasi.

Namun ada beberapa kondisi dimana Anda masuk ke aplikasi dan kondisi akun sudah logout. Disana Anda perlu melakukan login terlebih dahulu. Proses login sendiri sangat mudah karena Anda hanya perlu menggunakan id dan password yang dimiliki.

2. Masuk ke Profil

Jika login sudah dilakukan, Anda bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Pada tahap ini, pastikan untuk masuk ke profil terlebih dahulu. Masuk ke profil sendiri bisa dikatakan sangat sederhana. Itu karena, profil terletak di pojok kanan bawah layar utama.

Langsung saja klik bagian pojok kanan bawah tersebut. tahap selanjutnya adalah masuk ke ikon menu. Ikon menu sendiri terletak di pojok kanan atas jendela profil. Nantinya Anda bisa langsung melakukan klik pada bagian strip tiga yang ada di sana.

Baca juga : Cara Menambahkan Link Shopee di TikTok untuk Membantu Jualan

3. Kelola Akun

Tahap selanjutnya dalam cara membuat link bio TikTok adalah mengelola akun. Nantinya opsi untuk kelola akun tidak akan muncul pada jendela menu. Disini Anda perlu melakukan klik pada opsi pengaturan dan privasi terlebih dahulu.

Jika opsi pengaturan dan privasi ini muncul, Anda akan melihat opsi kelola akun di jendela berikutnya. Disini langsung saja klik opsi tersebut. jika sudah diklik, langsung lanjutkan proses ke tahap berikutnya.

4. Ganti Tipe Akun

Di tahap ini, Anda harus mengganti akun yang dimiliki menjadi tipe bisnis. Hal pertama yang perlu dilakukan sendiri adalah dengan melihat bagian kontrol akun. Di bawahnya akan terlihat opsi untuk alihkan ke akun bisnis. Langsung saja klik opsi tersebut.

Nantinya Anda akan diminta untuk memilih kategori bisnis yang dijalankan. Langsung saja pilih salah satu kategori tersebut. klik next dan akun menjadi otomatis berubah.

5. Tambahkan Link

Di tahap ini, perubahan menjadi akun bisnis sudah selesai dan akan ada opsi edit profil. Pilih saja opsi tersebut dan lihat kolom bertuliskan website. Di sana Anda bisa langsung menambahkan link yang diinginkan dan melakukan konfirmasi untuk menyelesaikannya.

Ketelitian adalah kunci utama ketika sedang mengganti akun ke menjadi bisnis. Itu karena, seseorang sering kali tidak teliti sehingga penggantian akun gagal. Hal tersebut tentu berbahaya karena menyebabkan cara membuat link bio TikTok menjadi percuma.

Leave a Comment