Kenapa Tidak Bisa Belanja Di Tiktok Shop

Siapa yang tidak tahu aplikasi bernama TikTok ini? TikTok adalah aplikasi tempat pengguna dapat menonton konten yang menarik , Ada juga fitur TikTok Store yang memudahkan pengguna berbelanja online melalui aplikasi.

Fitur ini tidak hanya untuk berbelanja tetapi Anda juga dapat beriklan dengan menjual berbagai jenis barang . Tidak hanya itu Anda mendapatkan diskon untuk pembelian pertama Anda di Tik Tok Store. Jenis diskon berkisar dari diskon harga yang sama hingga diskon biaya pengiriman.

Fitur Toko TikTok memungkinkan pengguna untuk berbelanja hanya dengan ponsel mereka. Namun ternyata masih banyak pengguna yang tidak bisa melakukan pembelian dari TikTok Shop.

Tiktok adalah aplikasi media sosial berbasis visual yang memungkinkan pengguna mengunggah konten video dengan mudah. Salah satu kekuatan Tiktok adalah kemudahannya menjangkau audiens yang berbeda. Konten Tiktok juga sering beredar di media sosial lainnya. Karenanya Tiktok banyak digunakan sebagai media promosi.

Tik Tok kini juga menghadirkan fitur Toko Tik Tok yang bisa digunakan pengguna untuk jual beli. Menurut laporan dari shop.tiktok.com Toko Titok menawarkan merek dan penjual opsi baru untuk berjualan melalui video pendek dan siaran langsung lucu langsung dari akun TikTok penjual atau bermitra dengan pembuat TikTok.

Kenapa Tidak Bisa Belanja Di Tiktok Shop

Ada banyak alasan mengapa pengguna kenapa tidak bisa belanja di tiktok shop . Cara menghapus ketidakmampuan untuk membeli di toko TikTok secara wajar. Itu karena itu soal tip dan trik lain untuk mengalahkannya di toko TikTok. Inilah mengapa Anda tidak boleh berbelanja di TikTok

1. Batas Usia Belum Cukup

Pengguna TikTok memiliki batasan usia minimal yang dapat mempengaruhi penggunaan fitur yang satu ini. Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk mengakses fitur TikTok Store. Anda tidak dapat menggunakan fitur TikTok Store jika tidak memenuhi batas usia yang ditentukan.

2. TikTok Shop Belum Diaktifkan

Alasan kenapa tidak bisa belanja di tiktok shop / Store adalah karena fitur Toko TikTok mungkin tidak tersedia atau ditampilkan di akun TikTok Anda. Salah satu alasannya adalah Anda belum mengaktifkan fitur Toko TikTok di akun TikTok Anda. Faktor ini jarang diketahui dan sedikit dipahami oleh pengguna.

3. Belum Melakukan Pembaruan Aplikasi

Alasan lainnya adalah tidak memperbarui atau menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru. Jika Anda tidak memperbarui aplikasi TikTok Anda tidak akan bisa berbelanja di TikTok. Untuk menikmati fitur-fitur terbaru dari aplikasi TikTok Anda memerlukan versi terbaru terlebih dahulu.

4. TikTok Error

Selain alasan di atas jika Anda masih tidak dapat membeli produk dari toko Douyin mungkin juga disebabkan oleh kesalahan pada aplikasi Douyin. Karena berbagai faktor kesalahan dapat terjadi pada aplikasi TikTok. Salah satunya mungkin disebabkan oleh pemeliharaan sistem atau prosedur pemeliharaan.

5. Belum Login TikTok

Alasan nomor satu mengapa Anda tidak bisa bertransaksi di TikTok Shop adalah karena akun TikTok Anda. Akun di sini berarti aktivitas login. Alasannya adalah Anda tidak akan dapat melakukan pembelian jika Anda tidak masuk ke akun TikTok Anda. Namun Anda hanya dapat mencari dan melihat produk di TikTok Store.

Selain itu akun TikTok yang tidak diverifikasi atau ditautkan ke email dan nomor telepon mungkin tidak dapat digunakan untuk pemasaran. Alasannya adalah akun Douyin tidak dapat menerima kode OTP atau kata sandi untuk pesanan Douyin.

6. Pelanggaran di TikTok Shop

Saat Anda tidak bisa membeli dari .TikTok Store Masalah ketiga adalah tentang pelanggaran di TikTok Store. Salah satu pelanggaran TikTok Shop adalah sering membatalkan pesanan. Atau mungkin karena Anda terlalu sering mengembalikan barang atau karena alasan yang tidak jelas bagi Anda. Selain itu ini juga dapat menyebabkan Toko Tiktok mengeluarkan pengembalian dana yang lebih tinggi.

7. Masalah Belanja TikTok Shop Lainnya

Alasan lain kenapa tidak bisa belanja di tiktok shop terkait dengan pengaturan belanja di TikTok. Misalnya tentang pemilihan metode pembayaran jasa pengiriman dan sistem lainnya saat melakukan pemesanan di Tiktok Store.

Sekarang setelah Anda mengetahui beberapa alasan mengapa Anda tidak bisa berbelanja di TikTok bagaimana cara Anda mengatasi tidak bisa berbelanja di TikTok? Lihat komentar di bawah.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Belanja di TikTok Shop

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya apa yang harus dilakukan saat tidak bisa berbelanja di Tik Tok bisa jadi ada alasannya. Misalnya untuk masuk ke akun TikTok Anda mengubah usia Anda di TikTok tidak melanggar TikTok memperbarui versi TikTok Anda atau memproses permintaan Anda dengan benar. Inilah yang harus dilakukan jika Anda tidak dapat melakukan pembelian dari toko TikTok Anda


1. Login ke Akun TikTok


Cara menyiasati tidak bisa beli di tiktok untuk pertama kali adalah dengan login ke akun terdaftar tiktok Anda. Anda tidak hanya dapat mencari produk nanti di toko TikTok tetapi Anda juga dapat melakukan transaksi seperti pembelian.

Pastikan akun TikTok Anda dikaitkan dengan email dan nomor telepon Anda. Karena saat berbelanja di Douyin banyak pembelian yang memerlukan kode OTP atau verifikasi identitas saat memesan di Douyin.

Bagi anda yang lupa password tiktok kami telah mencoba cara masuk akun tiktok lupa password admin.

2. Mengubah Umur di TikTok

Solusi kedua agar tidak bisa berbelanja di TikTok Store adalah mengubah tanggal lahir Anda di TikTok. Anda dapat melakukan pembelian di masa mendatang di TikTok setelah Anda memenuhi persyaratan usia minimum TikTok.

Buat kamu yang penasaran gimana cara ganti umur di TikTok kemarin kita rangkum cara admin mengatasi banned di TikTok dengan mengubah tanggal lahirnya di TikTok.

3. Tidak Ada Pelanggaran di TikTok Shop

Cara ketiga untuk mengembalikan pembelian TikTok adalah memastikan Anda tidak melakukan pelanggaran apa pun di TikTok. Misalnya pesanan tidak dapat dibatalkan dikembalikan atau dikembalikan berkali-kali di toko Douyin. Dengan cara ini akun Anda tidak akan melanggar aturan di toko Douyin di masa mendatang.

4. Update Versi Aplikasi TikTok

Cara keempat untuk mengatasi ketidakmampuan membeli di TikTok adalah memperbarui versi aplikasi TikTok. Ponsel Android dapat memperbarui versi Tiktok melalui Google Playstore dan pengguna iPhone dapat memperbarui versi Tiktok melalui App Store. Selain itu pastikan Anda tidak menggunakan TikTok versi tidak resmi. Misalnya menggunakan aplikasi TikTok yang diunduh dari penyedia aplikasi tidak resmi lainnya.

5. Atur Belanja di TikTok Shop

Lain kali Anda tidak dapat membeli di TikTok Anda dapat mengelola pembelian Anda di TikTok dengan benar dan nyaman. Misalnya memilih jasa pengiriman metode pembayaran memasukkan alamat atau mengatur opsi lain saat berbelanja di TikTok.

6. Tunggu TikTok Kembali Normal

Cara lain untuk kembali ke TikTok Shopping adalah menunggu aplikasi TikTok bertransisi tanpa kesalahan. Pasalnya biasanya saat server TikTok sedang diperbaiki atau sedang diperbaiki semua aktivitas di TikTok bisa terganggu. Jadi tunggu sampai tiktok kembali normal.

Kesimpulan

Dari artikel di atas kami menyimpulkan bahwa ada banyak alasan mengapa Anda tidak dapat berbelanja di TikTok Store. Jika Anda tidak dapat melakukan pembelian di TikTok mungkin karena nomor telepon Anda tidak ditambahkan ke akun Anda usia Anda tidak diperlukan di TikTok atau aplikasi TikTok atau server TikTok. Cara mengatasi masalah tidak bisa beli di tiktok bisa dilakukan dengan mengubah usia di tiktok dan menambahkan nomor telepon di tiktok untuk menghindari pelanggaran di tiktok.

 

 

Tinggalkan komentar