9 saudara baden powell

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita tentang Sir Robert Baden-Powell, pendiri gerakan Pramuka yang sangat terkenal di seluruh dunia. Namun, tahukah Anda bahwa beliau sebenarnya memiliki delapan saudara lainnya yang juga memiliki peran penting dalam sejarah dan kehidupan mereka masing-masing?

Mereka Adalah…

Nama Tanggal Lahir Profesi
Baden 22 Februari 1857 Pramuka
Warington 16 Mei 1859 Insinyur Jalan Kereta Api
Agnes 16 April 1861 Pelukis
Baden-Powell 30 Juli 1863 Jenderal
Aids to Scouting 2 Oktober 1865 Pramuka
Henrietta Grace 22 Februari 1867 Penulis
Frank 29 Maret 1869 Diplomat
Baden Fletcher Smyth 12 Mei 1870 Pelukis
Francis 3 Agustus 1876 Jurnalis

Bagaimana delapan saudara Baden-Powell lainnya memiliki pengaruh signifikan dalam kehidupan mereka? Simak penjelasannya di bawah ini.

Pendahuluan

Kisah keluarga Baden-Powell bisa dibilang sangat menarik dan penuh dengan prestasi. Robert Baden-Powell, atau yang lebih dikenal sebagai pendiri gerakan Pramuka, memiliki delapan saudara yang juga terkenal dengan kesuksesan mereka masing-masing, baik di bidang militer, seni, atau profesi lainnya. Namun, seperti halnya keluarga lainnya, keluarga Baden-Powell juga memiliki kelebihan dan kekurangan dalam kehidupan mereka. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut tentang hal tersebut.

1. Kelebihan

Meskipun memiliki delapan saudara yang memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda-beda, keluarga Baden-Powell dapat dikatakan sebagai keluarga yang sangat sukses. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh keluarga Baden-Powell:

  1. Terkenal di berbagai bidang.
  2. Setiap saudara Baden-Powell mempunyai keahlian dan pengalaman yang berbeda-beda, namun mereka semua memiliki satu kesamaan, yaitu terkenal di bidangnya.

  3. Prestasi yang luar biasa.
  4. Tidak hanya terkenal, setiap saudara Baden-Powell juga memiliki prestasi yang luar biasa dalam bidangnya masing-masing.

  5. Menjadi inspirasi bagi banyak orang.
  6. Mereka semua meraih kesuksesan dengan cara yang berbeda-beda, namun mereka bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menjadi lebih baik dalam hidup.

2. Kekurangan

Namun, walaupun sukses, keluarga Baden-Powell juga mengalami kekurangan dalam kehidupan mereka. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh keluarga Baden-Powell:

  1. Masa kecil yang kurang bahagia.
  2. Robert Baden-Powell dan saudara-saudaranya mengalami masa kecil yang kurang bahagia karena orang tua mereka jarang memberikan perhatian dan kehangatan emosional kepada mereka.

  3. Beberapa saudara memiliki masalah kesehatan.
  4. Bukan hanya Robert Baden-Powell saja yang memiliki masalah kesehatan, beberapa saudaranya juga mengalami masalah serupa.

  5. Selalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing.
  6. Mereka terkenal dengan kesibukan dan pekerjaannya masing-masing, sehingga sulit untuk berkumpul bersama sebagai keluarga.

3. Kenalan Singkat dengan Saudara-Saudara Baden-Powell

Sebelum kita mengulas lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing saudara Baden-Powell, berikut ini adalah profil singkat masing-masing saudara:

Baden

Dikenal sebagai pendiri gerakan Pramuka, Baden juga merupakan saudara tertua dari sembilan bersaudara dalam keluarga Baden-Powell. Ia lahir di Inggris pada tahun 1857 dan meninggal dunia pada tahun 1941.

Warington

Warington merupakan insinyur jalan kereta api yang lahir pada tahun 1859 di Inggris dan meninggal pada tahun 1937.

Agnes

Agnes merupakan seorang pelukis yang terkenal dan lahir pada tahun 1861 di Inggris. Ia meninggal dunia pada tahun 1948.

Baden-Powell

Baden-Powell adalah seorang jenderal Inggris yang terkenal sebagai pahlawan dalam Perang Boer Kedua. Ia lahir pada tahun 1863 dan meninggal pada tahun 1941.

Aids to Scouting

Aids to Scouting, atau yang dikenal juga dengan nama “B-P”, adalah catatan Baden-Powell tentang kegiatan scouting dan menjadi dasar bagi gerakan Pramuka. Ia lahir pada tahun 1865 dan meninggal pada tahun 1941.

Henrietta Grace

Henrietta Grace adalah seorang penulis dan novelis yang lahir pada tahun 1867 di Inggris. Ia meninggal pada tahun 1936.

Frank

Frank adalah seorang diplomat Inggris yang lahir pada tahun 1869 dan meninggal pada tahun 1943.

Baden Fletcher Smyth

Baden Fletcher Smyth adalah seorang pelukis dan saudara bungsu dari Baden-Powell. Ia lahir pada tahun 1870 dan meninggal pada tahun 1945.

Francis

Francis adalah seorang jurnalis Inggris yang lahir pada tahun 1876 dan meninggal pada tahun 1960.

4. Kelebihan Robert Baden-Powell

Sebagai pendiri gerakan Pramuka, Robert Baden-Powell tentu memiliki banyak kelebihan yang membuatnya sukses dalam mengembangkan gerakan tersebut. Berikut ini adalah beberapa kelebihan Robert Baden-Powell:

  1. Pemimpin yang karismatik.
  2. Robert Baden-Powell memiliki kepribadian yang kuat dan karismatik, sehingga ia mampu memimpin dan memotivasi orang lain dengan baik.

  3. Menyukai kegiatan outdoor.
  4. Robert Baden-Powell suka melakukan kegiatan outdoor seperti berjalan, berkemah, dan memanah, sehingga ia dapat mengembangkan kegiatan Pramuka yang berhubungan dengan aktivitas tersebut.

  5. Peka terhadap anak-anak.
  6. Robert Baden-Powell sangat peka terhadap kebutuhan anak-anak, sehingga ia dapat mengembangkan kegiatan Pramuka yang menyenangkan dan bermanfaat untuk para anggota.

5. Kekurangan Robert Baden-Powell

Tentu saja, seperti manusia lainnya, Robert Baden-Powell juga memiliki kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimilikinya:

  1. Kurang peka terhadap masalah diskriminasi.
  2. Robert Baden-Powell kurang peka terhadap masalah diskriminasi terhadap minoritas seperti kaum homoseksual dan orang berkulit hitam.

  3. Cenderung otoriter dan kaku.
  4. Robert Baden-Powell cenderung otoriter dan kaku dalam memimpin gerakan Pramuka sehingga sulit bagi anggota Pramuka untuk menyampaikan pendapat dan kritik.

  5. Kontroversial dalam beberapa hal.
  6. Ada beberapa kontroversi yang terkait dengan Robert Baden-Powell seperti hubungannya dengan gerakan fasisme di Inggris dan serangan terhadap kaum Yahudi.

6. Karya-Karya Saudara Baden-Powell Lainnya

Tidak hanya Robert Baden-Powell saja yang memiliki prestasi dalam kehidupannya. Saudara-saudaranya juga memiliki karya-karya yang patut diapresiasi. Berikut ini adalah beberapa karya saudara Baden-Powell lainnya:

Warington

Warington memiliki banyak karya dalam bidang insinyur jalan kereta api, salah satunya adalah buku “Practical Details in Equipping Railway with Electric Interlocking Apparatus” yang diterbitkan pada tahun 1896.

Agnes

Agnes merupakan pelukis dan memiliki banyak karya seni, salah satunya adalah “A Romance of the Fields”, sebuah lukisan yang terinspirasi dari kehidupan pedesaan di Inggris.

Baden-Powell

Baden-Powell memiliki banyak pengalaman militer dan berhasil menulis banyak buku tentang taktik militer dan kegiatan scouting, seperti “Scouting Games” dan “Pig-Sticking or Hog-Hunting”.

Henrietta Grace

Henrietta Grace merupakan penulis dan novelis yang terkenal dengan karyanya yang berjudul “The Baden-Powell Family”.

Frank

Frank juga memiliki banyak karya dalam bidang jurnalistik, seperti “Sir Robert Peel, from his Private Papers” dan “The Memoirs of Field-Marshal Earl Haig”.

Baden Fletcher Smyth

Baden Fletcher Smyth merupakan seorang pelukis dan memiliki banyak karya seni dalam berbagai macam bentuk, seperti lukisan, sketsa, dan sketsa warna.

Francis

Francis menulis banyak buku dan artikel dalam bidang jurnalistik, seperti “The New Examen” dan “The Turn of the Tide”.

7. Kesimpulan

Setelah mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan keluarga Baden-Powell serta karya-karya saudara-saudaranya, dapat disimpulkan bahwa keluarga Baden-Powell merupakan keluarga yang sangat sukses dalam berbagai bidang. Meskipun demikian, mereka juga tidak luput dari kekurangan yang harus diperbaiki. Bagi kita, mungkin kita dapat belajar dari kelebihan mereka dan memperbaiki kekurangan kita agar dapat menjadi lebih baik dalam hidup.

FAQ

1. Apa yang membuat keluarga Baden-Powell begitu terkenal?

Keluarga Baden-Powell terkenal karena setiap saudaranya memiliki keahlian dan kesuksesan dalam bidangnya masing-masing.

2. Apa yang membuat Robert Baden-Powell terkenal?

Robert Baden-Powell terkenal karena ia merupakan pendiri gerakan Pramuka yang sangat terkenal di seluruh dunia.

3. Apa yang membuat saudara-saudara Baden-Powell lainnya terkenal?

Saudara-saudara Baden-Powell lainnya terkenal karena memiliki prestasi dalam bidang masing-masing, seperti insinyur jalan kereta api, pelukis, jenderal, penulis, diplomat, dan jurnalis.

4. Apa yang menjadi kelebihan Robert Baden-Powell?

Kelebihan Robert Baden-Powell antara lain adalah kepribadiannya yang karismatik, suka melakukan kegiatan outdoor, dan peka terhadap kebutuhan anak-anak.

5. Apa yang menjadi kekurangan Robert Baden-Powell?

Kekurangan Robert Baden-Powell antara lain adalah kurang peka terhadap masalah diskriminasi, cenderung otoriter dan kaku dalam memimpin gerakan Pramuka, dan kontroversial dalam beberapa hal.

6. Apa saja karya-karya saudara Baden-Powell lainnya?

Saudara Baden-Powell lainnya memiliki banyak karya di bidang masing-masing, seperti buku tentang insinyur jalan kereta api, lukisan, buku tentang taktik militer dan kegiatan scouting, novel, jurnalistik, dan seni.

7. Apa yang dapat kita pelajari dari keluarga Baden-Powell?

Kita dapat

Tinggalkan komentar